Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
Kenapa pada saat lelang rumah Wakil Bupati diulang sampai tiga kali?
Lelang harus diulang karena pada lelang pertama dan kedua tidak ada penyedia yang lulus evaluasi.
Saya belum punya CV apakah bisa mendaftar sebagai penyedia barang dan jasa?
Maaf, pertanyaan Saudara baru bisa terjawab setelah diterbitkannya Surat Edaran terkait Registrasi dan Verifikasi Penyedia Barang/Jasa Orang-Perseorangan Sebagai Pengguna SPSE.

Untuk informasi lebih detil dan untuk kelengkapan registrasi dan verifikasi silakan unduh file berikut:
  1. SE Penyedia Orang-Perseorangan
  2. Formulir Keikutsertaan
  3. Form Penyedia
Bagaimana caranya mendaftar, dan untuk mendapatkan user id dan password?
Untuk proses pendaftaran silakan dibaca pada Buku Manual Penyedia SPSE v.3.5 yang dapat diunduh pada kolom special content. User ID dan Password ditentukan oleh masing-masing penyedia saat proses pendaftaran.
Saya dengar ada lelang RTBL dan RDTR Kabupaten Tulungagung tahun 2013, kok tidak ada pengumuman lelang dari LPSE Kabupaten Tulungagung?
Mungkin belum dilelangkan oleh Unit Layanan Pengadaan (Panitia Lelang).
Bagaimana cara ganti password?
Silakan login terlebih dahulu, kemudian lakukan perubahan password melalui menu Ganti Password.
Apa benar tahun ini akan dibangun pelabuhan dan pelebaran pariwisata di Tulungagung?
Maaf, kami tidak mengetahui informasi tersebut, mungkin Anda bisa bertanya ke Bappeda (0355321706) atau Bagian Pembangunan (0355321220).
Hari gini tidak berani e-proc murni, oooalah TA gek piye toooo to?
Terima kasih atas kritik Anda. Kami menilai di Kabupaten Tulungagung tidak seperti di kota besar di mana masih banyak penyedia yang belum menguasai teknologi informasi. Oleh sebab itu kami kami terus berusaha untuk melakukan bimbingan teknis kepada mereka agar mampu melakukan lelang online. Semoga Kabupaten Tulungagung 100% e-Procurement segera terwujud.
Di manakah klarifikasi pendaftaran untuk mendapatkan password?
Pada versi SPSE yang digunakan LPSE Kabupaten Tulungagung, username dan password ditentukan sendiri oleh Penyedia saat pengisian formulir pada tahap Pendaftaran-2, sehingga menjadi rahasia Penyedia tersebut. Pihak LPSE dan Panitia tidak mengetahuinya.
Untuk mendaftar sebagai rekanan LPSE baru, di manakah klarifikasinya?
Pendaftaran dapat dilakukan dilakukan dalam dua tahap, online dan offline. Secara online, Anda harus mengisi formulir di halaman Pendaftaran-1, atau klik tautan "mendaftar sebagai penyedia barang/jasa". Selanjutnya kami akan mengirimkan yang di dalamnya terdapat tautan yang harus Anda klik untuk mengisi formulir Pendaftaran-2.

Selanjutnya, Anda dapat melakukan verifikasi dokumen secara offline, dengan membawa persyaratan-persyaratan yang tertera pada halaman Pendaftaran-2 ke LPSE Kabupaten Tulungagung, Lantai 2 Terminal Gayatri Tulungagung, Jl. Yos Sudarso No. 117, 66217.
Selamat siang, saya dari Surabaya, hari ini saya melihat jadwal lelang untuk Kabupaten Tulungagung tentang Pengadaan Mebelair Perpustakaan Sekolah Dasar untuk mendapatkan formulir bagaimana?
Maksud Anda formulir apa? Silakan mendaftar di LPSE terdekat terlebih dahulu.
Apakah kita harus mengisi data perusahaan setiap kita mengikuti LPSE di Kabupaten lain?
Iya.
Mohon penjelasan dasar hukum tentang boleh tidaknya pembuatan jadwal tahapan lelang yang overlap.
Berdasarkan hasil bimbingan teknis kami ke LKPP, pada SPSE, hanya tahap upload penawaran dan pembukaan penawaran yang tidak boleh overlap.
Perusahaan kami telah mendaftar ke LPSE Kabupaten Tulungagung, tetapi sampai hari ini kami belum mendapatkan User ID maupun Password.
Apakah Anda sudah mendapatkan email dari Admin LPSE Kabupaten Tulungagung? Kalau sudah, silakan diikuti petunjuk yang ada. Kalau belum, mungkin ada permasalahan saat pendaftaran, coba gunakan alamat email lain. Karena kami pernah mengalami masalah pengiriman email ke @yahoo.co.id.
Perusahaan kami telah mendaftar di LPSE Kabupaten Tulungagung, tetapi kami tidak bisa login ke SPSE dikarenakan kami lupa User ID yang kami gunakan sewaktu mendaftar. Bagaimana cara untuk melihat User ID kami?
Kami sudah mengirimkan User ID ke alamat email Anda. Silakan periksa folder inbox/spam.
Perusahaan/CV kami sudah mendaftar ke LPSE Kabupaten Tulungagung, tetapi kami belum menyampaikan profile company ke sekretariat LPSE Kabupaten Tulungagung. Apakah perlu menyampaikan? Bagaimana bila tidak menyampaikan?
Apakah yang Anda maksud dengan profile company adalah persyaratan verifikasi? Jika iya, maka akun Anda di LPSE Kabupaten Tulungagung akan di-nonaktif-kan, sehingga Anda tidak bisa login ke SPSE. Tetapi jika Anda sebelumnya pernah terdaftar di LPSE lain yang sudah ter-agregrasi, maka Anda tidak perlu menyampaikan lagi persyaratan verifikasi tersebut.
Pada identitas perusahaan, apakah alamat email bisa diubah?
Bisa.
Untuk di beberapa LPSE, saat sudah log in, data yang tertera bukan data perusahaan kami.
Kami beberapa kali mendapatkan keluhan yang sama, dan sudah disampaikan ke LPSE LKPP. Jawabannya, LPSE LKPP belum mengetahui secara pasti penyebabnya. Solusi sementara, Anda bisa menggunakan jaringan lain, warnet, atau kantor LPSE. Untuk lebih jelas silakan hubungi call center LPSE LKPP di 021-71673000.
Untuk upload surat penawaran, BQ, dll apa harus ditandatangani kemudian di-scan baru di-upload?
Silakan dilihat di dokumen pengadaan karena masing-masing Pokja membuat peraturan yang berbeda.
Apakah bisa password diubah? Apa perlu daftar lagi di LPSE di mana saya pertama kali mendaftar?
Bisa. Silakan login sebagai Penyedia, kemudian ubah password melalui menu Ganti Password, jadi tidak perlu mendaftar lagi.
Saya baru daftar di LPSE Provinsi Jawa Timur dan sudah dapat konfirmasi. Untuk verifikasinya apa bisa dibawa ke LPSE Kabupaten Tulungagung?
Maaf, untuk verifikasi harus dilakukan di LPSE saat Anda mendaftar.
Untuk akses lpse.tulungagung.go.id sangat berat dan lambat, sehingga ketika input data kualifikasi dan upload dokumen selalu gagal.
Maaf atas ketidaknyamanan Anda, sampai saat ini kami sedang mengusahakan penambahan bandwidth jaringan. Untuk proses yang lebih cepat silakan langsung menggunakan jaringan LAN yang ada di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tulungagung.
Kami daftar di LPSE Kabupaten Tulungagung, tapi dipakai log in di tempat lain misalnya di LPSE Kabupaten Blitar tidak bisa?
Silakan lakukan Aktivasi Agregasi Data Penyedia (ADP) Inaproc sebagaimana dituliskan dalam Petunjuk Pengoperasian SPSE halaman 10.
Asuransi mana saja yang bisa digunakan untuk persyaratan jaminan penawaran?
Asuransi yang ditetapkan dalam Keputusan Menteri Keuangan No. KEP-347/KM.10/2011 tentang Daftar Asuransi umum yang dapat memasarkan produk asuransi pada lini usaha suretyship.
CV Saya sudah melakukan pendaftaran secara online via LPSE Kabupaten Tulungagung dan sudah menyampaikan verifikasi berkas ke kantor LPSE. Kok sekarang belum dapat user id dan password?
Maaf, sepertinya CV Anda tidak terdaftar di LPSE Kabupaten Tulungagung, tetapi melalui LPSE Provinsi Jawa Timur.
Saya sudah daftar di LPSE Jatim, di LPSE Tulungagung tidak bisa masuk apa sebabnya?
Di LPSE Provinsi Jawa Timur agregrasi Inaproc-nya non aktif, jadi account yang Anda miliki hanya bisa digunakan di LPSE tersebut. Untuk mengetahui apakah suatu LPSE sudah ter-agregrasi, Anda bisa melihat di bagian bawah halaman "Tentang Kami" masing-masing LPSE.
Bila sudah terdaftar di BPDE provinsi apa harus daftar lagi di LPSE Tulungagung?
Silakan login di LPSE Kabupaten Tulungagung dengan account Anda yang telah terdaftar di BPDE Provinsi, jika gagal silakan mendaftar di LPSE Kabupaten Tulungagung.
Untuk klarifikasi berkas asli dan mendapatkan user id dan pasword LPSE Tulungagung, di mana?
Silakan ke kantor LPSE (Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika) Kabupaten Tulungagung, Jl. Pahlawan Kompleks Stadion Rejoagung.